Kamis, 30 Agustus 2012

Game Online Bahaya gak ya???

        By. Robin Ginting 

         Game online adalah salah satu product dari perkembangan teknologi. game online pada dasarnya sama dengan game offline atau game biasanya. perbedaannya hanya pada permainannya dan jumlah pemainnya, biasanya game offline tidak menggunakan internet, biasaya lawannya hanya berupa komputer saja atau beberapa teman terbatas, sehingga dapat memicu kebosanan. 
        Hal ini berbeda sekali dengan game online, didalam permainan game online kita bisa bermain dengan lawan  manusia kapan saja, tidak peduli kapanpun itu waktunya. selain itu dipermainan juga bisa komunikasi dengan lawan sehingga membaut game online lebih tanpak hidup.
        Hal inilah  yang menyebabkan permainan dalam game online kecanduan. walaupun sebenarnya game offline juga dapat menyebabkan kecanduan tetapi batas kecanduannya tidak seperti game online. 
       Game online juga ternyata berpengaruh terhadap prestasi seorang anak, karena anak-anak sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gamenya sehingga lupa dengan pelajarannya. merebaknya game online bukan hanya di perkotaan tetapi di plosok-plosokpun bahkan sudah merebak.  itu artinya game online menyebar ibarat virus yang begitu cepat dan memberikan dampaknya kepada orang yang dihinggapinya. 
         ibarat seorang pelukis yang selalu terinspirasi dengan objek yang dilihatnya, ternyata game online juga dapat memicu inspirasi seorang mahasiswa disalah satu perguruan swasta jawa timur untuk melakukan aksinya merampok supermarket, dan melakukannya sesuai dengan teknik yang sering dimainkan di game oneline. kalau ini terus terjadi bukan hanya seorang mahasiswa nanti yang terinspirasi melaiannya banyak siswa /mahasiswa yang lainnya.
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar